CARA MENJADI ADMIN FANBASE YANG BENAR

Ingin dekat dengan idola? Kita bisa mulai dengan membentuk fanbase. Asyiknya, dengan fanbase ini kita bisa bertemu denga banyak teman-teman sesama fangirl. Jadi kita tidak perlu heboh sendiri ketika ada berita baru tentang idola. Musik Korean Pop kini semakin diminati dan mulai didengarkan oleh orang-orang di dunia ini. Sebagai peminat musik K-pop tentu saja kita tidak hanya menikmati musiknya saja. Misalnya saja kita suka terhadap salah satu group, mau tidak mau kita juga akan mengenal member-member yang ada di dalamnya. Secara tidak langsung, kita-kita tidak bisa terlepas dari berita terbaru atau tentang idola kita. Lalu bagaimana cara kita mengakses daily news dan berita menarik seputar idola kita.

CARA MENJADI ADMIN FANBASE YANG BENAR

Ketika menjadi, kita seolah-olah berperan sebagai si serba tahu. Dan siap-siap aja ditanya macam-macam sama anggota fanbase. Kelihatannya memang ribet, tapi kalau tahu trik yang tepat dijamin fanbase ini akan makin solid. Makin banyak orang yang suka K-pop, banyak juga bermunculan fanbase K-pop yang menyediakan informasi dan berita terbaru tentang idola K-pop. Banyak sekali bermunculan akun-akun di media sosial yang didedikasikan untuk mengupdate berita terbaru soal idola K-pop. Fanbase tersebut dioperasikan oleh seorang admin yang juga merupakan seorang fans. Artikel berikut ini akan membahas tentang serba serbi admin fanbase dan segala hal tentang K-pop.

Penulis adalah seorang admin fanbase K-pop terluas di Indonesia salah satu untuk Korean Boy group yang sudah lebih dari 4 tahun mendedikasikan dirinya menyediakan info untuk fans Indonesia. Kami akan berbagi beberapa tips bagaimana menjadi admin yang baik agar fanbase kamu makin banyak di kunjungi orang. Sebelum itu mari kita membahas lebih dalam tentang apa itu fanbase?

Fanbase adalah tempat atau pusat berkumpulnya sesama fans untuk sharing, diskusi dan bertukar informasi mengenai tokoh atau idola. Dalam fanbase kita biasanya juga mendapatkan informasi ter-update soal berita idol kita, dan tentunya mendapatkan teman baru. Fanbase dijalankan oleh seorang administrator, atau yang disebut sebagai admin. Admin juga seorang penggemar biasa dari idola tersebut.

  1. Anda harus ramah

Kalian harus jadi orang yang ramah. Ramah terhadap followers dan juga sopan. Orang datang untuk follow akun fanbase kalian dengan harapan mencari teman dan sharing bukan? Tidak lucu jika menjadi admin yang jutek dan ketus terhadap sesama followers. Orang-orang tidak akan menyukaimu dan tidak jadi itu bergabung dengan fanbasemu.

  1. Tahu segalanya

Sebagai admin, kamu harus selalu update. Jangan sampai kita malah menyebarkan berita yang sudah basi. Ada baiknya, jika melakukan follow semua akun official milik idola, bisa Instagram, Twitter, Facebook atau subscribe di website resmi idola atau situs berita terpercaya. Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan berita.

  1. Perhatikan EYD

Secara di dunia maya adalah komunikasi tertulis, maka penggunaan EYD sangatlah penting. Sudah tidak jaman lagi admin fanbase update status info dengan tulisan alay. Menulis dengan biasa saja karena lewat tulisanmu akan terlihat kualitas dirimu. Sebisa mungkin juga hindari typo alias miss-spelling.

  1. Verifikasi

Menjadi admin juga harus memverifikasi data duku sebelum menyebarkannya ke anggota fanbase. Jika ada berita yang masih simpang siur atau bersalah dari sumber yang tidak bisa dipercaya, sebaiknya di keep dulu. Lakukan verifikasi dengan mengunjungi lebih dari tiga sumber. Memang akan memakan waktu, tetapi mejadi admin tidak boleh menyebarkan berita yang salah.

  1. Jaga emosi

Saking kerennya idol yang kita suka, bisa saja bermunculan dua atau tiga fanbase sejenis. Karena ingin mengumpulkan anggota lebih banyak, bisa saja kita terjebak twit-war. Jangan gampang terprofokasi. Meski kesal tanggapi dengan santai saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *