Jenis – Jenis Bahan Kemeja Konveksi Untuk Fashion Anda Yang Perlu Anda Tahu

Konveksi saat ini memang tidak hanya memproduksi pakaian saja. Akan tetapi konveksi ini juga memproduksi jenis pakaian lain seperti kemeja. Untuk kemeja ini pun memang menjadi salah satu fashion yang memang sering digunakan oleh pria dalam acara semi-formal dan formal bukan. Untuk kemeja ini pun bisa digunakan untuk berbagai acara apapun. Pakaian kemeja berkualitas ini pun memang juga bisa anda gunakan untuk konveksi seragam terutama dalam komunitas. Di sini anda pasti memang pernah menggunakan pakaian model baju yang namanya kemeja bukan. Karena memang pada saat masih sekolah ini anda pun juga bisa menggunakan kemeja sekolah bukan. Nah, lalu kemudian pada saat anda beranjak dewasa, maka anda pun bisa menggunakan kemeja kerja bukan.

Konveksi

3 Jenis Bahan Kemeja Konveksi Yang Perlu Anda Tahu

Apalagi saat ini untuk kemeja ini memang telah menjadi salah satu jenis pakaian formal yang memang telah dibutuhkan oleh banyak orang bukan. Terutama bagi berbagai macam orang dalam berbagai macam bidang. Nah, jika memang anda sendiri ini ingin membeli kemeja atau membuat bikin di jasa konveksi. Maka ada baiknya jika memang anda memperhatikan beberapa tips dalam memilih bahan kemeja. Supaya bisa lebih awet terutama dalam waktu lama. Berikut ini adalah berbagai macam – macam bahan kemeja di jasa konveksi yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Kain chambray

Untuk jenis kain ini pun memang memiliki tampilan fisik yang memang mirip bahan denim bukan. Akan tetapi untuk teksturnya pun akan lebih jauh halus serta lembut bukan. Dimana jenis kain chambray ini sendiri memang terbuat dari serat alami terutama kapas. Tidak hanya itu pada kehalusan bahan ini pun telah menjadi salah satu jenis bahan yang memang cukup populer. Terutama jika memang bahan ini digunakan sebagai bahan kemeja. Untuk permukaan kain chambray ini pun lembut, sehingga pada saat ingin menggunakannya pun memang akan terasa nyaman bukan. Apalagi bagi anda yang memang telah tinggal di daerah panas.

  1. Kain berbahan drill

Untuk jenis kain drill atau kain yang dibuat dengan cara di pintal. Merupakan kain katun atau polyester bukan. Untuk bikin kemeja ini, maka kain drill yang akan dipilih ini adalah jenis kain drill tipis. Untuk beberapa jenis kain drill yang memang terkenal saat ini adalah American drill serta japan drill. Dimana kedua bahan ini memang memiliki tekstur tebal. Yakni seperti jeans sehingga akan terkenal. Dimana keduanya memang tidak cocok digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kemeja yang ada di Indonesia.

  1. Kain katun jepang

Pada umumnya kain katun jepang ini dikenal dengan nama katun import bukan. Hal ini dikarenakan jenis bahan ini memang didatangkan langsung dari jepang. Untuk kemeja ini pun memiliki tekstur yang memang cukup adem digunakan. Selain itu juga mampu menyerap keringat dengan baik.  Jenis bahan yang satu ini memang mampu membuat kemeja ini pun tidak mudah melar. Selain itu pun kusut serta mengerut.

Selain 3 jenis kain di atas, bahan kemeja yang bagus ini adalah bahan kain katun rayon. Dimana jenis bahan kain ini pun memiliki tekstur yang licin dan akan terasa lebih dingin ketika digunakan. Selain itu juga mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga bahan ini pun dapat membuat kemeja tidak mudah kusut, melar serta mengerut.